Senin, Juni 21, 2010

Depot di Ampah itu adalah...



Bagi para blogger ampah tempat ini bukan tempat yang asing lagi buat sampeyan semua, tapi buat yang diluar ampah, bartim apalagi luar kalimantan mungkin ada yang kenal ada yang enggak, lho kok begitu ? ya iya begitu siapa tahu ada yang tahu khan saya jadi gak enak klo mengucapkan tidak tahu... he...

cafe ( yang empunya lebih memilih depot ) atau tempat nonggkrong bagi para anak muda... *aku termasuk muda gak ya ?* adalah tempat yang jarang ditemui ditempat saya tinggal sekarang ini, jadi jika ada satu saja ada yang muncul maka tempat itu pasti seperti gula yang dikerubuti oleh para semut semut seperti cafe yang satu ini.



terletak di Kec. Dusun Tengah yang ber-ibukota-kan Ampah dan ber-ibukota-kan barito timur dan ber-propinsi-kan kalimantan tengah dan ber-negara-kan IndONEsia, yang dan tepatnya berada di jalan menuju ke Kab. Barito Utara yang ber-ibukota-kan muara teweh, ini cafe lumayan rame jika menjelang sore hari. banyak anak muda yang nongkrong atau sekedar menghabiskan beraneka minuman jus buah yang memang menjadi andalan dicafe ini. gak hanya para pemudanya yang mampir disini banyak dari karyawan batubara yang ikut menyasarkan diri ketika sore hari ke cafe ini, mungkin selain membunuh capek juga menghilangkan stress kali karena sudah seharian bergelut dengan batu batuan berwarna item itu.



dengan berbagai macam minuman jus buah yang menyegarkan ini dan tentu saja menjadi menu andalan bagi yang empu cafe, menurutku pantas jika disebut dengan cafe sehat, karena gak ada sama sekali ( setahuku ) minuman yang dilarang oleh tubuh untuk dikonsumsi. walaupun dengan tampilan sederhana tapi yang empu cafe gak mau meninggalkan yang namanya bersih, pokoknya dijamin dah mulai dari buah sama tempatnya bersih ( maksudnya jika dibandingkan dengan yang mulai menjamur juga... he.. ).




tentu saja bukan tanpa alasan dah aku menulis hal seperti barusan, karena aku pernah mengalaminya sendiri se. jadi begini pada waktu itu ketika sedang ramai ramainya pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah, yang namanya kegiatan buat saya seperti gakada habisnya, konsekuensinya ya tahu sendiri badan yang otomatis menjadi ngedrop sengedrop ngedropnya. kata temenku yang lumayan mengerti soal gizi jika dibanding dengan aku, untuk menjaga stamina dengan bejibun kegiatan adalah dengan mengkonsumsi buah buahan yang secara lahiriah sudah mengandungbanyak vitamin, mulai dari vitamin a,b,c trus vitamin apalagi yang saya sendiri tidak tahu... he... nah dengan saran temenku tadi tiba tiba lha kok inget dengan ini cafe, eh gak ada salahnya untuk encoba, selain untuk menjaga vitamin yang ada didalam tubuh biar gak terkuras juga sekalian menjaga mata biar tidak sepet karena pada waktu itu sedang menjaga kotak suara otomatis yang diliat adalah kotak kotak yang terbuat dari alumuniu itu. ibarat pepatah Sambil menyelam minum air. :) nah karena hal tersebut menu yang menjadi kesukaanku adalah es rumpul lautnya, dengan harga IDR 6.000,- sudah membuat kenyang dan seger ni badan dan mulut, gmana gak seger lha segala macam buah buahan dijadikan satu dengan susu dan bongkahan es... Mmm... pokok maknyus... :)




jadi gak ada salahnya jika para pembaca jika mampir atau paling enggak terdapar ketika sedang melakukan perjalanan ke kalimantan untuk menhubungi saia maka saya sebagai pelayan masyarakat dengan senang hati untuk menunjukkan tempatnya... :)

28 komentar:

bayuputra mengatakan...

wayot lah ... Pak Zarod ..nggak ngajak..gajak .. heee

bayuputra mengatakan...

heeemmm .. Depotnya memang mantaf tuh pak .. tiada duanya di Ampah ... (jadi mikir mau bikin Depot juga nih pak)...heee. (laku nggak yah).

zarod mengatakan...

Mmm boleh mas, yang penting suasana dan menunya lain daripada yang lain pasti laris dah... :)

NoRLaNd mengatakan...

itu makanan khas kalimantan tengah ya ?!
kyk ny slurp slurp ya ;p

ndop mengatakan...

ndik kene es rumput laut cumak 3000 an, heheheheh....

zarod mengatakan...

@ norland : Mm perasaan bukan deh... he...
@ ndop : yo jelas bedo tho ndop, kelas jowo dibandingno nganjuk.

Adi Personil Auto mengatakan...

Laper Ane Mas Lihat Makanane... hehe

zarod mengatakan...

Ayooo... kutraktir...

yusami mengatakan...

sayangnya say lagi diet gula Pak, jadi ndak bisa nikmatin tuh es....

zarod mengatakan...

Ooo... lagi puasa tho pak, semoga tetep terjaga ya pak kesehatannya :)

budies mengatakan...

keinggalan komen.. memang mantab saya pernah ke situ,

zarod mengatakan...

Iya pak, apalagi kalo saya ditraktir ya pa, tambah mantab lagi mungkin :)

sapundu mengatakan...

wuihhhhhhh orang bartim uey...... :D

zarod mengatakan...

Wuiih...iya donk, blogger bartim gitu lho... He... :)

Fly^Pucino mengatakan...

Saya tergiur dengan foto es itu...!!! kek nya seger bener... tapi lebih tergiur lagi foto hapenya.apalagi klo isi pulsanya banyak.. hahahahaha...!!!!!

zarod mengatakan...

hahahahaha.... emang enak ya bu rasanya hape ? :)

ndop mengatakan...

mas jarot, link e sampeyan salah terus nek komen ning blogku, tertulisnya: http://zarods1.blogspot.com/

hehehe... untung aku apal...

zarod mengatakan...

@ ndop : ada unsur kesengajaan... he... :)

retnet mengatakan...

jelas enek sesuatu dari unsur kesengajaan kwi :D
alamat http://zarods1.blogspot.com mungkin suatu hari akan di isi ..... yang lebih hot.
nggih nopo mboten pak **gaya jowo ala lampung*
:D

zarod mengatakan...

Injih kang mas... :) he...

NoRLaNd mengatakan...

ow, ternyata bukan ya..
ku kira, karena toko nya di kalimantan-tengah, otomatis jus-jus serta es es yang dijual, merupakan minuman khas kal-teng...
btw, ditunggu artikel terbaru nya ya mas zarod =)

zarod mengatakan...

kalo buahnya dari berbagai macam suku bangsa di indonesia :)

mel mengatakan...

waaa..sedapnye....
(sedap sedap sedap)
Jom..kite makan....

FA mengatakan...

mau mau mau,,segernya.....

zarod mengatakan...

@ mel : Ayo ayo ayo... :)
@ FA : ayo mau mau mau mau :)

S1F0'UPN mengatakan...

moga-moga bisa kesana secepatnya...

salam blogwalking

hmsf08.blogspot.com

bed cover mengatakan...

terimakasih infonya salam suksessprei kintakun , bed cover kintakun , sprei katun jepang , bed cover katun jepang .

zarod mengatakan...

@ sifa upn : monggo mas, dipersilahkan mampir insya Allah saya traktir sepuasnya... he... :)
@ ben cover : sama sama mas wah mantab nie bisnisnya :)

Posting Komentar