Rabu, Februari 25, 2015

Posting dr Microsoft Word Windows 8.1


Posting perdana (kran jarang ngeblog) ini dikirim dr Microsoft World dr Windows 8.1 dr tablet Advan w80.

 



Sekian dan terima kasih.

Sabtu, Februari 23, 2013

DANBO Made in DW adalah

DANBO ZARODTOGRAPHY

DANBO adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.


DANBO EGG


Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Anda tertarik memilikinya? Saat ini boneka kardus ini bisa dipesan Online di Amazon.jp. Dasar Danbo, bikin gemes aja.


DANBO WITH ZARODTOGRAPHY


Berhubung harga boneka danbo yang lumayan menguras kantong, jadi saya berinisiatif membuat sendiri danbo dengan mencari papercraft.nya di mbah gugel, setelah berjuang mati matian dengan merangkai sana sini akhirnya danbo made in dewe alias buatin sendiri pun kelas dibuat dengan biaya gak sampe 10.000 perak. setelah selesai membuat hasrat untuk menjepret pun keluar, dengan menggunakan senjata andalan Kamera Nikon jadul dengan peralatan apa adanya akhir.nya terciptalah danbo danbo buatan sendiri dengan karya jepretan saya yang masih amatiran.


DANBO BERSAMA TELUR AYAM :)


DANBO PARTY

DANBO WITH EGG


DANBO LG NYEMIR

DANBO DIBALIK LAYAR


Bagi para penggemar danbo, khusunya bagi mereka yang mencitai orisinalitas produk saya mohon maaf jika danbo buatan saya ini tidak sama persis dengan danbo yang ada di jual online yang mungkin harganya selangit bagi ukuran kantong saya, but kreatifitas mungkin adalah penjembatan bagi dua sisi yang berbeda ini, jadi silahkan dinikmati,,, hehehe... be creative :)

Sabtu, September 17, 2011

Blogger droid adalah


Wuih.... ternyata lama juga gak ngeblog diriku, tapi anehnya lha kok tiba tiba pengen nulis setelah lama tertidur dari dunia ngeblog apalagi blogwalking.

Memang suatu akibat pasti ada sebabnya, begitu jg dengan diriku. Balik nulis lagi ini gara gara ngeliat iklan Google chrome ditivi, iklan si biasa tp maknanya.... ckckck... bisa bikin netes air mata, ( jujur lho ini ). Sebuah iklan yang menceritakan tentang dahsyatnya sebuah jaringan didunia maya sehingga bisa membantu sesama yang membutuhkan. Sebelum iklan ini muncul gerakan dunia maya yang berujung pada aksi nyata didunia nyata memang sudah banyak bermunculan, mulai dr sekeping coin sampai sebuah kursi jabatan.



Nah... dari iklan tersebut dan juga searching di dunia youtube akhirnya ku berlanjut ke dunia app di android yang memang anak dari mbah google sendiri. Pencarian di android market kukususkan yang berhubungan dengan google, mulai dari picasa, google+ sampai kutemukan app blogger droid. Oh iya saya lupa, kenapa saya terdampar di android karena saya pengguna andoid dlam hal ini pemakai ZTE LIGHT ( sesuai dengan isi kantong... :) )

Seperti tersebut diatas dan gak perlu berpanjang lebar lagi, intinya saya memosting ini menggunakan app blogger droid.


Published with Blogger-droid v1.7.4

Senin, Juni 21, 2010

Depot di Ampah itu adalah...



Bagi para blogger ampah tempat ini bukan tempat yang asing lagi buat sampeyan semua, tapi buat yang diluar ampah, bartim apalagi luar kalimantan mungkin ada yang kenal ada yang enggak, lho kok begitu ? ya iya begitu siapa tahu ada yang tahu khan saya jadi gak enak klo mengucapkan tidak tahu... he...

cafe ( yang empunya lebih memilih depot ) atau tempat nonggkrong bagi para anak muda... *aku termasuk muda gak ya ?* adalah tempat yang jarang ditemui ditempat saya tinggal sekarang ini, jadi jika ada satu saja ada yang muncul maka tempat itu pasti seperti gula yang dikerubuti oleh para semut semut seperti cafe yang satu ini.



terletak di Kec. Dusun Tengah yang ber-ibukota-kan Ampah dan ber-ibukota-kan barito timur dan ber-propinsi-kan kalimantan tengah dan ber-negara-kan IndONEsia, yang dan tepatnya berada di jalan menuju ke Kab. Barito Utara yang ber-ibukota-kan muara teweh, ini cafe lumayan rame jika menjelang sore hari. banyak anak muda yang nongkrong atau sekedar menghabiskan beraneka minuman jus buah yang memang menjadi andalan dicafe ini. gak hanya para pemudanya yang mampir disini banyak dari karyawan batubara yang ikut menyasarkan diri ketika sore hari ke cafe ini, mungkin selain membunuh capek juga menghilangkan stress kali karena sudah seharian bergelut dengan batu batuan berwarna item itu.



dengan berbagai macam minuman jus buah yang menyegarkan ini dan tentu saja menjadi menu andalan bagi yang empu cafe, menurutku pantas jika disebut dengan cafe sehat, karena gak ada sama sekali ( setahuku ) minuman yang dilarang oleh tubuh untuk dikonsumsi. walaupun dengan tampilan sederhana tapi yang empu cafe gak mau meninggalkan yang namanya bersih, pokoknya dijamin dah mulai dari buah sama tempatnya bersih ( maksudnya jika dibandingkan dengan yang mulai menjamur juga... he.. ).




tentu saja bukan tanpa alasan dah aku menulis hal seperti barusan, karena aku pernah mengalaminya sendiri se. jadi begini pada waktu itu ketika sedang ramai ramainya pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah, yang namanya kegiatan buat saya seperti gakada habisnya, konsekuensinya ya tahu sendiri badan yang otomatis menjadi ngedrop sengedrop ngedropnya. kata temenku yang lumayan mengerti soal gizi jika dibanding dengan aku, untuk menjaga stamina dengan bejibun kegiatan adalah dengan mengkonsumsi buah buahan yang secara lahiriah sudah mengandungbanyak vitamin, mulai dari vitamin a,b,c trus vitamin apalagi yang saya sendiri tidak tahu... he... nah dengan saran temenku tadi tiba tiba lha kok inget dengan ini cafe, eh gak ada salahnya untuk encoba, selain untuk menjaga vitamin yang ada didalam tubuh biar gak terkuras juga sekalian menjaga mata biar tidak sepet karena pada waktu itu sedang menjaga kotak suara otomatis yang diliat adalah kotak kotak yang terbuat dari alumuniu itu. ibarat pepatah Sambil menyelam minum air. :) nah karena hal tersebut menu yang menjadi kesukaanku adalah es rumpul lautnya, dengan harga IDR 6.000,- sudah membuat kenyang dan seger ni badan dan mulut, gmana gak seger lha segala macam buah buahan dijadikan satu dengan susu dan bongkahan es... Mmm... pokok maknyus... :)




jadi gak ada salahnya jika para pembaca jika mampir atau paling enggak terdapar ketika sedang melakukan perjalanan ke kalimantan untuk menhubungi saia maka saya sebagai pelayan masyarakat dengan senang hati untuk menunjukkan tempatnya... :)

Jumat, Juni 11, 2010

Budi Anduk adalah ... ( dalam tutorial )


Budi Anduk adalah komedian Indonesia bernama asli Budi Prihatin lahir di Jakarta, 8 Februari 1968; umur 42 tahun. Budi mengawali karier sebagai figuran program Ngelaba (Patrio) pada 1996, namun namanya makin dikenal luas oleh masyarakat lewat aktingnya di program sitkom Tawa Sutra di stasiun televisi ANTV juga di acara Untung ada Budi di ANTV. Kini, ia telah membintangi dua film layar lebar, yakni Tiren: Mati Kemaren dan Tulalit


Heboh heboh soal luna maya, cut tari dan ariel, entah itu bener apa engak biar waktu yang nanti membuktikannya. na saya disini bukan membahas masalah ariel, dan sekutunya tapi pengen berbagi ilmu tentang sotosop. bagi para the master dan yang jagonya sotosop mohon kritikan dan saran, karena saya disini hanyalah amatiran yang kepengen belajar dan belajar lagi.

dari pada ngebahas panjang lebar langsung aja kita pada tuttorial pertama...

cekidot.. :)

1. pertama tama cari gambar yang kepengen digabungkan menjadi satu, saya disini pengen menggabungkan gambar budi handuk dengan superman... ( maaf ya pak budi, bukan maksud menyindir sampeyan... he... )




2. setelah dapat cari posisi muka yang sama, maksdnya jika gambar superman kedepan jangan cari gambar budi handuk yang lagi noleh, karena selain sulit ntar juga jadi aneh hasilnya.




3. setelah dapet dan sesuai trus bundari gambar budi anduk dengan eliptical marque tool, dalam hal ini cukup kepalanya saja ya, karenna haya bagian kepala saja yang akan digunakan untuk menindih sisuperman.

4. setelah dilingkari trus tarik gambah budi handuk ke kepala superman dengan menggunakan MOVE TOOL.




5. ketika gambar budi handuk dah menempel dikepala superma sekarang tinggal memakai perasaan dan kepekaan warna dan tentu juga meggunakan tangan yang utama... he...

6. gambar budi handuk dah diatas kepala dari superman, lalu arahkan kursor kearah layer yang ada tulisan OPACITY, kemudian turunkan menjadi 50% atau semaunya sampeyan yang membuat. karena menurunkan opacity gunanya untuk menyamakan mata, hidung alias irung, dan mulut dari mas budi handuk dengan mata, hidung, dan mulut dari si mas superman.




7. setelah sama dan sesuai kemudian kembalikan OPACITY MENJADI 75%, maksud dan tujuan adalah untuk menghapus bagian bagian dari mas budi handuk yang tidak digunakan supaya biar keliatan lebih pas dan cuocok.



8. gunakan ERASER untuk menghapus bagian bagian yang tidak penting dengan OPCITY DI ERASERNYA menjadi 50% atau sekehendaknya, maksudnya adalah supaya hapusan menjadi lebih halus dan rapi... :)

9. setelah selesai semuanya sekarang tinggal memainkan permainan warna, na dibagian ini yang memerlukan ketelitian karena jika tidak maka wajah akan kelihatan kontras dan aneh kalo dilihat.

10. permainan warNa dapat dilihat di IMAGE > ADJUSMENTS. disitu banyak banget alat alat yang bisa digunakan untuk memainkan warna.



11. setelah warna dah cocok dan sesuai, sekarang tinggal menggabunggak kedua layyer tersebut menjadi satu layer dengan mengklik, LAYER > MARGE VISIBLE > MARGE FLATEN... eh salah FLATEN IMAGE... he...

12. setelah jadi tinggal disave dong, mau disave format ap
a, ukuran berapa tinggal klik deh...

13. berhubung sudah jadi sekarang tinggal menikmati kegantengan mas budi handuk berseragam superman... he...

Wuih... tumben ngetik kok lancar jaya... apa karena lagi bersemangat ya... :)

jika ada yang salah tolong saran dan masukkannya :)

Rabu, Juni 09, 2010

Ariel adalah... ( dalam kehebohan )

Nazril Irham adalah Penyanyi atau vokalis dari band Peterpan yang lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Peterpan (lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara , 16 September 1981; umur 28 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia yang merupakan vokalis dari grup musik peterpan. Ariel adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Ariel adalah vokalis kelompok musik populer Peterpan. Ariel juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung.

Apa hayo yang anda anda pikirkan tentang orang yang bernama sdra. ARIEL ( yang ada peter - peternya itu ) ? apakah anda memikirkan lagu - lagu yang romantis habis sampai tak bersisa ? atau yang anda pikirkan adalah status janda... eh salah duda sang dari sang penyanyi guanteng tersebut ? jika anda memikirkan kedua hal tersebut diatas, saya patut berbangga dengan sdra dan saya tidak akan menjelaskan kenapa berbangga kepada sdra karena sampeyan pasti akan tahu sendiri jawabannya.



Belakangan ini yang namanya ARIEL dan LUNA MAYA menjadi bahan perbincangan hangat ( bahkan naik peringkat menjadi panas ), dan gak kalah hangat dengan berita tentang ISRAEL ttg kebrutalannya, bahkan si ariel menjadi trending topic no.1 di twitter selama 1 hari kemarin... guile... jadi terkenal tu mas ariel, lumayan gak usah promo album keluar negeri ya mas... he... tapi terkenal dengan hal yang aneh adalah suatu keanehan juga sih, karena justru keanehan itu ternyata menjadi sesuatu yang menarik, bahkan menjadi daya hipnotis yang sangat kuat. bagaimana tidak ternyata nama ariel, luna maya, bahkan cut tari yang informasinya juga telah beredar menjadikan pencarian utama di dunia maya yang merupakan tetangganya negeri kita yang tercinta ini.


Gak hanya di google, yahoo, dan youtube yang menjadi pencarian, tukang jaga warnet pun gak kalah dari mesin pencari google yang selalu menjadi bahan pertanyaan, gmana hebat khan si mas ariel ini bisa menjadikan seorang penjaga warnet menjadi mesin pencari... hehehehe...


tak lepas dari bener apa enggaknya si Mas Ariel ini menjadi tokoh utama, atau dan boleh apa enggak berfose bugil atau beradegan mesum walaupun itu milik pribadi, atau melanggar hukum apa enggaknya perbuatan itu, semua tergantung dari kitanya sendiri. maksudna kalo gak kepengen kenangan terindah tapi pribadi sdra sdra tidak tersebar dimana mana, ya mbok o gak usah diabadikan segala, khan beres tetes... tapi kalo ada yang berpendapat "lho ini hak saya dong, mau saya foto, mau saya rekam khan punya - punya saya sendiri " ya ntar silahkan ambil resiko klo sudah kejadian seperti ini.


tak ada asap jika tak ada api, jika asap itu adalah asap dari sate kambing muda... Mmmm... langsung membayangkan bagaimana rasanya bagaimana bentuk dan rupa dari sate kambing muda tersebut...


jadi ?

* maaf bukan karya saya poster diatas. :)

Minggu, Mei 16, 2010

Thomas Cup Vs Acak adalah




Wuih lama banget gak ngeblog, jika dilihat dari postingan terakhir sampai sekarang ya lumayan juauh tertinggal,,, lho kok kayak permainan bulu tangkis saja jauh tertinggal, tp memang iya kok karena dilaporkan dari status twitterku ternyata indonesia saat ini tertinggal dari tim Thomas dari baju kuning alias dari China. sebentar sebentar... kok dari twitter ? apa hububungannya ya,,, jadi gini saya jelaskan kenapa kok dari twitter saya update pertandingan Thomas Cup, cuman satu aja penjelasannya yaitu karena saya gak bisa lihat alias lagi diacak, istilah diacak bagi yang biasa menggunakan anthena Parabola mungkin dah biasa, diacak kalo dalam bahasa dunia per DVD-an yaitu kasetnya sedang rusak alias lagi ngadat untuk menayangkan,,, he,,,

Memang kalo setiap ada hajatan besar seperti ada pertandingan sepak bola berstandar internasional seperti Word Cup pasti dah tu tivi gak bisa menonto acara yang lagi rame ramenya pada waktu itu, sama juga seperti yang kualami hari ini yaitu tidak bisa menonton pertandingan final Thomas Cup antara China dengan Indonesia. padahal rasanya kok pengen banget melihat pertandingan itu, khan lumayan buat sport jantung,,, hehehe,,,

jadi bagi temen - temen yang mengetahui caranya untuk memperbaiki dunia per-acakan di dunia perparabolaan mohon saran fan bantuannya, ( padahal pertandingan Thomas Cup dah mau selesai,,, he... )